Selasa, 13 Juli 2010

Terapi Ketenangan dan Kebahagiaan Hidup

Terkadang saya mendapat pertanyaan mengenai apa yang membuat saya tertarik untuk mendalami hal-hal yang berhubungan dengan teknik terapi untuk membantu orang membersihkan dirinya dari emosi-emosi negatif. Apa manfaatnya kalau seseorang terbebas dari emosi negatif ? Lebih jauh lagi apa manfaatnya bagi saya pribadi sehingga saya mau menjadi seorang terapis ? Apakah menjadi terapis bisa kaya ?

Untuk pertanyaan terakhir, jawabannya bisa ya bisa tidak, tergantung dari persepsi kita masing-masing mengenai pengertian kaya. Bagi saya pribadi,dengan menjadi terapis, saya mendapatkan kesempatan untuk membantu orang lain untuk merasa menjadi lebih baik dan bahagia. Sampai saat ini, saya selalu takjub atas hasil terapi yang saya lakukan terhadap client. Banyak pengalaman saya melihat client yang langsung memperlihatkan perubahan menjadi jauh lebih lega, relax,nyaman dan bahagia setelah dilakukan terapi ini. Saat hal itu terjadi, saya ikut merasakan kebahagiaan yang rasanya jauh lebih menyenangkan daripada sekedar mendapat uang dalam jumlah yang jauh lebih besar yang dihasilkan oleh profesi saya sebelumnya. Kalau kaya dalam arti materi, hal itu bisa saya dapatkan dengan mudah dari profesi saya sebelumnya atau dari profesi saya lainnya sebagai pemain di bidang perdagangan saham ataupun valuta asing. Untuk kaya dalam arti perasaan bahagia pada saat kita bisa membantu atau merasa bermanfaat bagi orang lain ini saya dapatkan dalam profesi saya sebagai terapis. Bagi anda yang ingin merasakan hal ini, saya bisa ajarkan anda tehnik terapi sederhana kepada anda secara gratis dengan syarat anda mau melakukannya baik untuk diri anda sendiri maupun orang sekitar anda. Baru anda akan tahu rasa bahagia, pada saat kita bisa membantu orang melepas atau membersihkan dirinya dari emosi negatif.

Apa sich manfaatnya kalau kita terbebas dari emosi negatif (sedih, takut, malu, apatis, marah dll) ? Pasti dengan mudah anda akan menjawab bahwa yang bersangkutan tentunya akan merasa lebih senang, nyaman, bahagia atau minimal merasa lebih tenang. Singkatnya, pada saat anda terbebas dari emosi negatif maka emosi anda akan netral atau positif. Dalam kondisi tersebut, dimana anda merasa lebih tenang, nyaman dan bahagia, biasanya ucapan ataupun tindakan anda akan jauh lebih baik dibandingkan anda sedang mengalami emosi negatif. Dengan ucapan dan perbuatan yang lebih baik,ada kecenderungan kita akan menghasilkan hal-hal yang lebih baik dibandingkan sebaliknya. Coba anda bayangkan hal tersebut menjadi sebuah siklus yang membuat kita menjadi lebih baik dan semakin baik dari hari ke hari. Pertanyaannya apakah anda termasuk orang yang menginginkan untuk menjadi lebih baik dari hari ke hari ?

Lebih jauh lagi, apa manfaat terbebas dari emosi negatif ? Dari pengalaman saya pribadi, pengalaman rekan-rekan terapi lainnya, literatur yang saya baca, video yang saya pelajari, ternyata saya menemukan pada saat orang terlepas dari emosi negatifnya maka hampir semua penyakit yang dialami berangsur-angsur atau dalam beberapa kasus seketika menjadi sembuh. Luar biasa ya ... dan sulit dipercaya ... . Ya itulah yang saya alami pada saat awal saya mengenal dunia terapi ini. Setelah lebih jauh mempelajari dunia yang berhubungan dengan cara kerja berpikir, seluruh teori yang merupakan hasil riset ilmiah, saat ini saya sudah tidak merasa aneh lagi dengan hal tersebut, tapi tetap selalu takjub dengan hasilnya, dan selalu bisa ikut merasakan kebahagian dari keberhasilan client.

Nah, kembali apakah ini profesi yang bisa membuat anda kaya ? Seorang ahli hypnoterapis terbaik di Indonesia mengatakan bahwa menjadi kaya adalah konsekwensi anda menjadi terapis, seorang ahli NLP terbaik di Indonesia mengatakan bahwa dunia terapi ini adalah dunia yang sepi dari rasa terima kasih atau pamrih apapun. Mana yang benar. Semuanya itu benar, dalam dunia terapi ini, kita bermain di level pikiran bawah sadar. Namanya pikiran bawah sadar artinya kurang disadari oleh pikiran sadar. Kita bisa melakukan tehnik terapi yang sangat elegan dalam arti orang yang diterapi tidak menyadari bahwa dirinya sedang diterapi. Perubahan terjadi, orang tersebut merasa menjadi lebih baik tanpa sadar bahwa kita telah melakukan terapi.Dalam kasus seperti di atas, bagaimana anda mengharapkan orang tersebut berterima kasih kepada anda ? Saya pribadi menginginkan bisa sampai pada level bisa banyak melakukan terapi yang sangat elegan tersebut. Kuncinya adalah dengan terus belajar, praktek dan terus melatih diri untuk memurnikan ketulusan hati dalam niatnya membantu orang lain. Dengan bisa membantu orang lain, saya telah membuat diri saya bahagia :)

Pagi ini, ada seorang rekan therapist sekaligus trainer, iby Elly Susanti Cht-QHI, sharing artikel yang dibuatnya dimana artikel tersebut menguatkan saya tentang bagaimana menjadi seorang terapis yang handal, seorang terapis dituntut untuk terus belajar dan menjaga ketulusan hatinya.


PROFESI yang BISA KAYA


Seorang teman bertanya pada saya, ‘kenapa kamu mau jadi therapist?”
Di bayar berapa sih?
Bisa kaya ngga?

Gimana jawabnya ya...

Kalau ditanya jadi Hypnotherapist apa bisa kaya? BISA!
Jadi dokter bisa kaya? BISA!
jadi motivator apa bisa kaya? BISA!
jadi penulis apa bisa kaya? BISA!
jadi karyawan apa bisa kaya? BISA!
jadi apapun bisa kaya...
dan bisa financial freedom kalau dapat memanage dengan baik dan benar plus cerdas :)

Kalau seandainya menjadi seorang hypnotherapist di jamin bisa kaya, maka semua orang pasti berbondong-bondong cari pinjaman untuk mengikuti sertifikasi terbaik dan menjadi hynotherapist

Betul kan ? hehehehe


Saya setuju dengan seorang teman yang mengatakan bahwa butuh 'perjuangan' menjadi seorang terapis
Selain investasi uang masih harus meluangkan waktu untuk mengikuti kelas sertifikasi 100 jam dan tentu saja ini memerlukan kemauan yang kuat
(walaupun dari pengalaman beberapa kelas...kalau kelas QHI yang dibawakan langsung oleh Pak Adi dengan gaya fun..jadi ngga kerasa kalo udah 12 jam sehari :) )

Yang paling penting untuk dimiliki adalah kemauan dan alasan yang tepat untuk menjadi seorang terapis, karena seorang terapis dituntut terus belajar….

tentang pikiran dan kejiwaan,
tentang hidup dan spiritual
tentang relasi dan komunikasi
tentang wisdom dan awareness
tentang saling menghargai setiap ilmu orang lain
tentang orang lain
tentang diri sendiri
tentang melepas 'ego' dan menjadi client center
terus membuka diri untuk belajar
inilah perjuangan yg sebenarnya bagi seorang terapis

Jadi..menjadi terapis adalah tentang pembelajaran seumur hidup yang dapat membantu orang lain

Pertanyaan selanjutnya. .

Kenapa ada yang,jadi Hypnotherapist tidak bisa kaya?
Jadi dokter tidak bisa kaya?
jadi motivator tidak kaya kaya juga?
jadi penulis tidak juga meghasilkan uang?
jadi karyawan ngga kepikir sama sekali bakalan bisa kaya?

kembali lagi…..SETIAP ORANG UNIK
Mindset setiap pribadi tidak sama
Passion setiap orang indah
Misi hidup setiap manusia sangat personal
Pengalaman hidup yang dijalani memberikan pembentukan karakter dan program yang berbeda.

Itulah yang membedakan setiap diri kita dalam berkarya...

Jadi kesimpulannya…..

Jadi apapun kita,
melakukan apapun kita,
dimanapun kita,
berperan sedikit ataupun banyak....

listen to your heart
be honest to your self..
follow your legend :)
enjoy the proccess
be happy..
believe me..

Life is beautiful :)

Selamat beraktivitas
Semoga bermanfaat
Salam,

Ely Susanti Cht QHI
www.quantum_hypnosis.com


Wassalam .... Semoga Semua Hidup Berbahagia

Tidak ada komentar: